Pemdes Sinar Gunung Lakukan Titik Nol Pembangunan Infrastuktur

REJANG LEBONG- Pada Kamis, 6 Juni 2024, Pemerintah Desa (Pemdes), Sinar Gunung, Kecamatan Sindang Dataran, Kabupaten Rejang Lebong, melakukan titik nol mengunakan alokasi Dana Desa (DD) untuk pembangunan pengerasan jalan dan jembatan, sebagai upaya untuk menciptakan perputaran ekonomi yang signifikan dan mendorong percepatan mobilitas masyarakat.

Pembangunan infrastruktur seperti pengerasan jalan dan pembangunan jembatan di Desa Sinar Gunung merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas infrastruktur yang mendukung aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat. Proses pembangunan ini melalui tahapan yang efektif dalam perancangan guna mencapai hasil terbaik dan ekonomis.

Selain fokus pada jalan utama, pembangunan juga dilakukan pada lingkungan perumahan warga dan jalan menuju ke perkebunan masyarakat desa untuk menciptakan suasana yang nyaman dan asri bagi seluruh masyarakat.

Pembangunan ini dikelola oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Sinar Gunung dengan spesifikasi volume pengerasan jalan 3 x 1 km dan jembatan dalam satu paket pembangunan. Dana untuk pembangunan ini berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2024.

Kepala Desa Sinar Gunung, Firman, menyatakan bahwa pembangunan pengerasan jalan dan jembatan ini telah melalui musyawarah desa beberapa bulan yang lalu dan telah disepakati oleh pemerintah desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta melibatkan partisipasi masyarakat setempat. Hal ini menunjukkan bahwa pembangunan jalan ini telah berjalan tanpa kendala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *