Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60, Rutan Kelas IIB Masamba Gelar Razia Gabungan

Breaking News1724 Views

Lintas7news.my.id—Masamba – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masamba Gelar Apel siaga 3+1 (berantas Halinar) dan razia kamar hunian dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke 60 Tahun 2024 (5/4) di Lapangan Upacara Rutan Masamba.

Kegiatan razia gabungan ini sebagai bentuk komitmen untuk menjaga situasi aman dan tertib di dalam Lapas/ Rutan/ LPKA serta menjaga kamar hunian WBP bebas dari barang terlarang. Razia kali ini melibatkan TNI/ Polri yaitu Polres Luwu Utara/ Polsek Mappedeceng dan Koramil 1403-11/ Masamba.

Razia yang dilaksanakan oleh Tim Gabungan dengan sasaran barang terlarang seperti Alat Elektronik, Narkotika, dan barang terlarang lainnya. Kegiatan 3+1 berantas halinar lingkungan UPT  Pemasyarakatan ini juga dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta peningkatan kewaspadaan  terhadap potensi  gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan suci ramadhan.

Sebelum dilakukan Razia terlebih dahulu dilaksanakan Apel Gabungan untuk menentukan titik dan teknis pelaksanaan penggeledahan.

Kepala Rutan Kelas IIB Masamba bertindak sebagai Pembina Apel dan turut hadir dalam apel tersebut Tim dari Polres Luwu Utara/ Polsek Mappedeceng dipimpin langsung Kapolsek Mappedeceng dan Koramil 1403-11/ Masamba dipimpin langsung Danramil 1403-11/ Masamba. Kepala Rutan Agung Hartono mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI/ Polri atas bantuan dan sinergitasnya.

“Terima kasih kami haturkan kepada teman-teman dari Polres Luwu Utara dan Polsek Mappedeceng serta Koramil Masamba atas bantuannya. Ini menunjukkan sinergitas dan kolaborasi Rutan Masamba dengan APH di Luwu Utara” Ujar Agung

Lebih lanjut Agung Hartono juga menyampaikan kegiatan Apel siaga dirangkaikan  razia kamar hunian sebagai bentuk komitmen Rutan Masamba memberantas penggunaan barang terlarang di dalam Rutan Masamba. Apel siaga halinar ini juga merupakan  rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyaraktan Ke –60 Tahun 2024.

“Perlu kami sampaikan kegiatan apel siaga 3+1 berantas Halinar ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HBP Ke-60, tentunya harapan kita bersama Lapas / Rutan bersih dari benda-benda terlarang. Pemasyarakatan lebih bekerja professional dan tetap menjaga integritasnya dalam membina warga binaan kita” Ucap Karutan Masamba

Penggeledahan dimulai dari penggeledahan badan satu per satu WBP dilanjutkan dengan penggeledahan barang yang berada didalam kamar hunian, dari hasil penggeledahan tidak ditemukan Narkotika dan Handphone namun ditemukan barang berupa Ikat Pinggang, Sendok Besi, Catter, Pisau Cukur,Botol Kaca, Paku, Potongan Besi dan Tali Rapia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *