KPK Geledah Rumah Hanan Supangkat di Jakarta Barat Terkait Kasus Pencucian Uang SYL

loading…

Penyidik KPK saat ini tengah menggeledah rumah Hanan Supangkat di Kembangan, Jakarta Barat. Foto/MPI/giffar rivana

JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah menggeledah rumah Hanan Supangkat di Kembangan, Jakarta Barat. Penggeledahan itu terkait perkara dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

“Informasi yang kami peroleh betul. Sejauh ini masih berlangsung,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dihubungi, di Jakarta Rabu (6/3/2024).

KPK menggeledah rumah Hanan Supangkat yang berlokasi Taman Kebon Jeruk Blok J-XII / 2, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Hingga kini KPK masih melakukan penggeledahan setelah tiba di kediaman Hanan pada pukul 21.00 WIB. Sebanyak 12 petugas KPK yang tiba di rumah Hanan dengan menggunakan 3 mobil.

Satu petugas KPK terlihat membawa dua buah koper dan langsung masuk ke dalam rumah. Sampai saat ini penggeledahan masih terus berlangsung dengan pagar rumah yang tertutup rapat hingga di jaga anggota polisi.

Sebagai informasi, Hanan Supangkat diperiksa KPK sebagai saksi terkait perkara dugaan TPPU yang dilakukan Syahrul Yasin Limpo.

Sebelumnya, penyidik KPK mempertanyakan komunikasi Hanan dengan SYL. KPK mempertanyakan dugaan proyek pekerjaan di Kementerian Pertanian (Kementan) kepada Hanan.

Hanan juga dicecar perihal dugaan proyek pekerjaannya di Kementerian Pertanian (Kementan). Sementara penyidik KPK pun masih melengkapi informasi untuk pembuktian dugaan TPPU yang dilakukan SYL.

“Dan juga dikonfirmasi mengenai informasi dugaan adanya proyek pekerjaannya di Kementan. Keterangan saksi memperjelas dugaan perbuatan tersangka SYL dan tim penyidik saat ini masih terus melengkapi semua informasi terkait pembuktian dugaan TPPU-nya,” ujarnya.

(cip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *