Dugaan Proyek Siluman di Desa Bengko, Rejang Lebong: Kades Bungkam, Identitas Proyek Tak Jelas

REJANG LEBONG- Terdapat dugaan proyek siluman di Desa Bengko, Kecamatan Sindang Dataran, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Proyek yang dibangun pada tahun 2024 ini menuai kontroversi karena identitas proyeknya tidak jelas dan Kepala Desa Budiyono enggan memberikan konfirmasi kepada awak media.

Awak media yang mencoba meminta konfirmasi kepada Kepala Desa Budiyono terkait proyek tersebut di Desa Bengko, mendapatkan respon yang kurang memuaskan. Kades Budiyono memilih bungkam dan tidak memberikan penjelasan terkait proyek yang sedang berlangsung.

Masalah utama yang muncul dalam kasus ini adalah ketidakjelasan identitas proyek. Tidak ada papan informasi yang mencantumkan rincian proyek, seperti jenis proyek, nilai kontrak, dan jangka waktu pelaksanaan. Hal ini menimbulkan kecurigaan bahwa proyek tersebut memang sengaja disembunyikan dari publik.

Ketidakjelasan identitas proyek dan sikap Kepala Desa Budiyono yang enggan memberikan klarifikasi semakin menguatkan dugaan bahwa proyek tersebut adalah proyek siluman. Proyek siluman adalah proyek yang dibangun tanpa transparansi dan akuntabilitas yang jelas

Jika dugaan proyek siluman terbukti benar, maka hal ini dapat berdampak buruk bagi masyarakat Desa Bengko. Masyarakat tidak akan mengetahui manfaat dan tujuan proyek, sehingga mereka tidak dapat memberikan masukan atau pengawasan terhadap pelaksanaan proyek. Selain itu, ketidakjelasan identitas proyek juga dapat menimbulkan potensi korupsi dan penyelewengan dana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *